Pages

Kamis, 19 Juli 2012

Firdasari Siap Berjuang Mati-matian di London

 - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Adriyanti Firdasari, menyatakan kesiapannya untuk tampil di Olimpiade London 2012, yang mulai bergulir 27 Juli mendatang. Firda, yang tampil di event tersebut memanfaatkan fasilitaswildcard, mengungkapkan bahwa kondisinya sudah fit, setelah dibekap cedera pada bulan Juni lalu.

"Kita latihan dari dua minggu yang lalu sudah normal," ujar Firda, yang ikut dalam rombongan tim bulu tangkis saat mengadakan ziarah sekaligus pelepasan tim di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Firda mengalami cedera telapak kaki ketika tampil di ajang Indonesia Terbuka Superseries Premier bulan lalu. Waktu itu, dia sedang bertarung melawan pemain nomor satu dunia asal China, Wang Yihan, dan skor game pertama ketika dia cedera itu adalah 7-7.

Meskipun sempat dilanda kekhawatiran mengenai peluangnya untuk berangkat ke London, ternyata Firda mengalami proses penyembuhan yang signifikan, sehingga dia fit menjelang keberangkatan ke sana. Diakuinya, selama latihan, dirinya menekankan pada kemampuan tangan.

Akan tetapi, Firda tak memikirkan target. Dia hanya berjanji untuk bermain semaksimal mungkin demi nama bangsa. "Saya tidak memikirkan target. Yang perting berjuang mati-matian dulu!"

Selain menyatakan bahwa dirinya sudah sehat, Firda juga yakin bahwa ia akan mampu beradaptasi dengan kondisi cuaca London. "Ya mudah-mudahan nggak menjadi suatu masalah. Kita pernah juga tanding ke Eropa dengan suhu yang lebih dingin," ujar Firda yang menambahkan, pentingnya menjaga pola makan agar tidak sampai sakit.

0 komentar:

Posting Komentar