Pages

Kamis, 05 April 2012

Bale Ternyata Pernah Tolak Pinangan MU Dijanjikan tempat utama, Bale akhirnya pilih Tottenham Hotspur.

 Gelandang berkaki cepat milik Tottenham Hotspur, Gareth Bale, baru saja mengungkapkan pernah menolak tawaran untuk bergabung dengan Manchester United.

Winger asal Wales itu pernah ditawari Sir Alex Ferguson untuk bergabung dengan skuad Old Trafford ketika masih memperkuat Southampton. Kala itu Bale masih berusia 17 tahun.

Tapi godaan untuk mendapat tempat utama bersama Tottenham membuat Bale menolak ajakan Ferguson. Dia akhirnya memilih hijrah ke White Hart Lane.

"Manchester United pernah tertarik tapi saya ingin bermain di tim pertama," ungkap Bale, seperti yang dikutip The Sun.

"Manajer saat itu, Martin Jol, mengatakan kalau saya bisa langsung masuk tim utama," ujar pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Itu adalah alasan utama yang membuat saya bergabung dengan klub ini," imbuhnya.

Bale juga mengungkapkan dirinya pernah memiliki kesempatan berseragan Timnas Inggris, meski akhirnya lebih memilih Wales sebagai negara yang dibelanya.

Saat itu dia melakukan penampilan perdana dengan Wales pada Mei 2006 saat memukul Trinidad-Tobago 2-1. Bale pun didapuk sebagai pemain termuda yang pernah mewakili Wales.

"Itu adalah debut yang emosional. Ketika saya masuk, saya tahu menjadi pemain termuda yang pernah memperkuat Wales, saat umum 16 tahun," tutur BaLe, ketika diwawancarai oleh Match of the Day.

"Saya bangga jadi pemain Wales, itu kenapa saya memilihnya dibanding bermain untuk Inggris. Saya bisa saja (memperkuat Inggris), tapi saya lebih memilih jadi orang Wales," tegasnya.

Nama Bale mencuat dalam dua musim terakhir. Tahun lalu kecepatannya membuat Spurs lolos sampai perempat-final Liga Champios sebelum akhirnya didepak Real Madrid.

Musim ini Bale sudah mencetak 11 gol dari 34 penampilan, pencapaian itu sama yang ditorehkan Bale pada akhir musim lalu. Dengan dua pekan tersisa di liga, Bale masih memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor golnya dalam semusim. (adi)

0 komentar:

Posting Komentar