Pages

Jumat, 08 Juni 2012

Gabung MU, Kagawa Maskot Samurai Biru "Kagawa dapat menjaga bola dalam celah sempit."


Penyerang anyar Manchester United, Shinji Kagawa.  
 - Bergabungnya Shinji Kagawa ke Manchester United disambut gembira beberapa pilar timnas Jepang. Mereka ramai-ramai mengucapkan selamat kepada Kagawa yang sukses bergabung dengan tim sekelas MU.

Kagawa didatangkan MU dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 16 juta pounds. Manajer MU, Sir Alex Ferguson, memboyong Kagawa setelah sebelumnya sukses membawa Dortmund menjadi jawara Bundesliga dan DFB-Pokal musim 2011/2012.

Ucapan selamat datang dari winger muda Arsenal, Ryo Miyaichi. Meski akan berstatus sebagai lawan di pentas Premier League, Miyaichi tetap mengaku senang dengan bergabungnya Kagawa ke MU.

"Kagawa dapat menjaga bola dalam celah sempit sekalipun dan dia seorang pembuat keputusan yang cepat. Tentu dia dapat bermain di MU. Dia pemilik no 10 Jepang dan saya pikir dia dapat menunjukkan penampilan terbaiknya di tim besar seperti MU," kata Miyaichi kepada Kyodo News.

Tak hanya Miyaichi yang mengaku senang dengan bergabungnya Kagawa ke MU. Penyerang timnas Jepang dan CSKA Moscow, Keisuke Honda, juga mengaku senang dan berharap Kagawa akan menjadi pujaan baru di Old Trafford.

"Shinji pantas bermain di sebuah klub elit dan saya harap dia dapat tampil bagus," kata Honda yang juga sempat dikabarkan diminati Ferguson pada bursa transfer musim panas lalu.

Selanjutnya, ucapan selamat juga datang dari kapten timnas Jepang, Makoto Hasebe. Pemain yang bermain untuk Wolfsburg di Jerman ini menilai bergabungnya Kagawa ke MU sebagai sebuah kemajuan besar bagi sepakbola Samurai Biru.

"Ketika saya masih kecil, pemain-pemain Jepang dapat pergi ke klub-klub besar hanya ada di kartun. Sangat menyenangkan jika banyak anak-anak Jepang ingin seperti Kagawa," kata Hasebe.

0 komentar:

Posting Komentar