Pages

Senin, 05 Maret 2012

De Gea Mulai Solid di Bawah Mistar MU "Orang-orang seharusnya memberi De Gea kredit lebih banyak."


David De Gea (DAYLIFE)

VIVAbola - Setelah sempat angin-anginan di paruh pertama musim ini, David De Gea kini mulai membuktikan kualitasnya. Ia juga mulai mendapatkan pujian-pujian, termasuk dari kiper senior Premier League, Brad Friedel.
De Gea (21) didatangkan MU dari Atletico Madrid pada awal musim ini. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah harus mengeluarkan uang sebesar 18 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangannya. Sayangnya, proses adaptasi De Gea berjalan lambat.
Blunder pertama dilakukannya saat MU bertemu Manchester City di Community Shield awal musim ini. Setelah itu, kiper asal Spanyol itu masih melakukan beberapa blunder lagi sampai akhirnya digeser ke bangku cadangan dan diganti Anders Lindegaard.
"Hal yang paling sulit untuk seorang kiper muda adalah ketika melakukan kesalahan, Anda merasa dunia seperti menelan Anda. Kita tahu para pemain di lapangan bekerja keras selama pertandingan dan Anda akan merasa buruk ketika melakukan kesalahan," ucap Friedel yang usianya hampir dua kali lebih tua dari De Gea.
"Tapi, semakin tua usia Anda, semakin mudah Anda menghadapi hal tersebut. Apa yang saya suka dari De Gea adalah penampilannya akhir-akhir ini terlihat sangat solid. Ia sudah melakukan sejumlah penyelamatan gemilang di laga-laga krusial setelah mendapatkan banyak kritikan saat datang di awal musim," kata Friedel seperti dilansir Mirror Football, Minggu 4 Maret 2012.
"Orang-orang seharusnya memberi dia kredit lebih banyak. Tidak mudah menjadi kiper berusia 21 tahun dengan label harga 18 juta poundsterling di kepala Anda, dan mencoba menggantikan Edwin van der Sar," ujar Friedel yang kini membela Tottenham Hotspur.
Dalam 4 laga terakhir, De Gea memang telah kebobolan 3 gol. Namun, ia membuat beberapa penyelamatan gemilang yang mengamankan poin-poin kemenangan Setan Merah. (eh)

0 komentar:

Posting Komentar