Pages

Sabtu, 18 Februari 2012

Persiba-Persegres Petik Kemenangan


image
BALIKPAPAN, -Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik sama-sama berhasil memetik poin maksimal dalam lanjutan laga Indonesian Super League, usai menumbangkan lawan-lawannya. Persiba Balikpapan secara meyakinkan menang 4-1 atas Deltras Sidoarjo, sedangkan Persegres menang tipis 3-2 atas Persidafon Dafonsoro.
Bermain di hadapan publik sendiri, Persiba berhasil membuka keunggulan melalui gol bunuh diri kiper Wahyudi akibat salah berkomunikasi dengan bek Dodok Anang. Namun gol itu segera dibalas oleh Deltras melalui sepakan Maulana memanfaatkan sebuah set piece.
Namun beberapa saat menjelang turun minum, Shohei Matsunaga berhasil membawa timnya unggul melalui sepakan jarak dekat. Di babak kedua, Persiba makin trengginas menyerang dan berhasil mencetak dua gol lagi melalui sepakan bebas Supriyadi dan tembakan Sultan Samma.
Kemenangan 4-1 itu membawa Persiba naik ke posisi ketujuh dalam klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan 18 poin dari 12 pertandingan yang sudah mereka jalani. Sementara itu, Deltras tetap di posisi ke-15 dengan raihan 11 poin dari 12 pertandingan.
Sementara itu di Stadion Tri Dharma Gresik, Persegres unggul cepat atas Persidafon di menit ketiga melalui sepakan Gaston Castano memanfaatkan umpan James Koko Lomell. Di menit ke-21, Gaston kembali memperbesar keunggulan timnya melalui tandukannya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, menit 61 Gaston berhasil melengkapi hatriknya dalam pertandingan itu lagi-lagi melalui sebuah tandukan. Namun lima menit berselang, Ferry Pahabol berhasil memperkecil kedudukan.
Pahabool kembali mencetak gol keduanya ke gawang Persegres pada menit ke-79 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Sebelumnya tim tuan rumah harus bermain dengan 10 orang karena Lan Bastian diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.
Pertandingan pun berakhir 3-2 untuk kemenangan Persegres GU. Tiga poin di kandang ini membuat anak asuh Fredy Muli naik ke posisi delapan Indonesia Super League (ISL) dengan 17 poin dari 13 pertandingan yang sudah mereka mainkan. Sementara Persidafon sementara ini tetap berada di posisi ke-14 dengan 12 poin dari 13 pertandingan.

0 komentar:

Posting Komentar